Raga Sang Pengasih

Posted on September 16, 2016 ยท Posted in Bimbingan Kasih, General, Kasih Lestari

Raga Sang Pengasih (bebas dari ikatan sentuhan): tidak diperbudak oleh jasmani. Tidak diperalat oleh kesadaran mara, melainkan sebaliknya, raga menjadi manifestasi Pribadi LAOMU. Sang Pengasih dengan raga melanglang buana, menyelamatkan umat manusia, menyukseskan Misi Maitreya.


Pada abad ke-19, seorang pemuda berjalan kaki menempuh jarak yang cukup jauh menemui Dr.Thomas Dick, Ssampai di sana dia berkomentar bahwa bukit tempat tinggal Doktor Dick tidak tampak alami. Tertawa, Doktor Dick menjawab memang tidak karena dia membangunnya dengan mangangkut tanah gerobak demi gerobak. Anak muda itu terbelalak. ‘8000 gerobak, anak muda!’ sambungnya. Doktor Dick ternyata adalah pengamat astronomi dan dia membutuhkan tempat yang tinggi untuk teleskopnya.

Membangun bukit kecil. Seorang diri melakukannya. Mengangkut 8000 gerobak, satu demi satu, bukan pekerjaan sebulan atau setahun. Tapi juga bukan pekerjaan yang tak mungkin. Apa yang diperlukan adalah kerja keras, tak patah semangat ketika menemui rintangan, tak putus asa didera lelah dan sakit seluruh badan, tak hilang keyakinan saat ditertawakan.

Besar misi Buddha Maitreya, dan di bahu pembina Maitreya ada pekerjaan melebihi mengangkut 8000 gerobak satu persatu. Pekerjaan yang tak mungkin tanpa kerja keras, semangat dan keyakinan baja. Namun sesungguhnya pekerjaan berat, LAOMU telah jauh meringankannya bagi kita.