Pagelaran Senam Kasih Semesta Sekolah Minggu Maitreya 2012

Posted on September 27, 2012 ยท Posted in Event, Maitreya's Event

Medan, (Analisa). Dengan mengangkat tema “Dengan Kasih, Mari Kita Wujudkan Dunia Satu Keluarga”, Mapanbumi Sumut kembali menyelenggarakan Pagelaran Senam Kasih Semesta 2012 bagi anak-anak Sekolah Minggu Maitreya.

Pagelaran yang dilangsungkan di Sky Convention Hall Maha Vihara Maitreya Cemara Asri, Minggu (9/9) ini diikuti oleh sekitar 400 orang anak-anak sekolah minggu yang tergabung dalam 21 tim senam.

Acara diawali dengan defile pembukaan oleh 21 tim peserta pagelaran dan menyanyikan lagu “Mars Sekolah Minggu”. Acara juga disemarakkan dengan kehadiran tim pemandu sorak muda-mudi Vihara Maitreya Dharma, Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya, Pandita Hendrik menghimbau para orang tua untuk dapat terus mendukung anak-anaknya dalam mengikuti sekolah minggu. Di tengah arus perkembangan teknologi yang sangat cepat, hendaknya para orang tua dalam mengimbangi pendidikan anaknya dengan memberikan pendidikan moralitas.

Tolak ukur kesuksesan seorang anak bukanlah terletak pada kemampuan mereka untuk bekerja nantinya, melainkan pada seberapa baik akhlak dirinya melalui penghormatan kepada orang tua dan kemampuan menjadi seorang manusia yang beretika dan berguna bagi sesama. “Kita semua berharap kelak anak-anak kita dapat menjadi manusia yang sukses dan berguna. Harapan dari setiap orang tua inilah yang juga merupakan misi setiap orang guru sekolah minggu. Sebab, tujuan utama dari diadakannya sekolah minggu adalah mendidik anak-anak untuk dapat menjadi sopan, beretika dan berbakti pada orang tua.”

Acara dilanjutkan dengan performa senam dari 21 tim. Setiap anak berusaha memberikan penampilan terbaiknya. Keluguan, kepolosan, vitalitas dan keceriaan mereka termanifestasi dalam setiap gerakan senam yang lincah dan enerjik. Pemandu sorak tak henti-hentinya memberikan semangat bagi peserta. Sementara itu, gelombang kebahagiaan yang dibawakan peserta pagelaran juga berhasil menggugah ribuan hadirin yang duduk memadati ruangan hall.

Acara pagelaran senam juga diselingi dengan penampilan solo tembang kasih semesta dan drama parodi singkat. Di puncak acara, setiap tim menerima piagam penghargaan dan cenderamata yang langsung dibagikan oleh Pandita Huang. Pagelaran kemudian ditutup dengan senam bersama lagu “Dunia Satu Keluarga” dan “Mars Riang Gembira”. (rel/ht)