foto

Konser Symphony Kasih 2012-Gandaria City Mall Jakarta

Posted on January 9, 2013 · Posted in Event, MV Event
Panggung Symphony Kasih

Panggung pelaksanaan Symphony Kasih 2012

Setelah sukses menggelar Symphony Kasih pada tahun 2010 yang lalu, tahun ini INLA Jakarta kembali menggelar Konser Symphony Kasih 2012 di Gandaria City Mall. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 14 Desember yang lalu diikuti oleh beberapa nature star dari beberapa daerah seperti Bali, Medan, Belitung, Surabaya, dan Jakarta. Selain itu juga diikuti oleh Four Brothers, Deasy AFI, Finalis Galaxy Superstar, dan Color of Nature. Maka tidak heran kalau acara ini cukup menarik perhatian para pengunjung yang sedang berada dalam mall tersebut.  Acara ini dihadiri oleh beberapa tamu penting, yaitu Maha Pandita Hussar Djamin Kurniawan selaku Koorda III Jakarta, Pandita Pannawira Hamid Citra dari Bali, dan beberapa Pandita lainnya.

Acara dimulai dengan penampilan senam sukacita oleh tim Sumber Amerta (Gan Quan) yang berjudul Satu Keluarga (Shi Jie Yi Jia). Setelah itu, MC pada malam itu, Redmond dan Fry Yanti memasuki panggung dan memperkenalkan tim supporter yang ramai dan penuh semangat serta energik. Kemudian, para hadirin diperkenalkan mengenai INLA dalam bentuk video di mana menjelaskan sejarah, visi, misi, kegiatan-kegiatan yang pernah diadakan oleh INLA. Acara dilanjutkan dengan pembagian cinderamata kepada para sponsor yang telah menyumbangkan dana untuk mengadakan Konser Symphony Kasih 2012 ini. Adapun sponsor utama dari acara ini adalah Sanrio (Hello Kitty), Klix Travel, Metta Aksesoris, dan Jenice Bridal and Salon. Cinderamata tersebut dibagi oleh Maha Pandita Hussar Djamin Kurniawan.

Dan yang paling ditunggu-tunggu, yaitu penampilan para nature star dan pengisi acara. Peserta pertama yang memasuki panggung adalah Sdri. Cucik Cahyanti dari Surabaya yang membawakan lagu berjudul Kabut Gunung, disusul dengan Sdri. Aisyah dan Ciciliani yang berduet dengan judul lagu Alami Bahagia Selamanya. Setelah itu Sdri. Putu Oka Restu dari Bali tampil membawakan lagu medley yang berjudul Langit Biru dan Bumi Raya.

Setelah itu MC masuk dan diputarkanlah video alam yang menjelaskan kondisi alam saat ini yang perlu kita lestarikan. Kemudian Sdra. Endy Christian dari Medan membawakan lagu Sinar Lembayung dan Datangnya Abad Keharmonisan. Dan yang tak kalah semaraknya, yaitu penampilan tarian sukacita semesta oleh tim Samudra Raya dengan judul lagu Pujian Gunung. Lalu menyusul Sdra. Glendy Tejo Pratomo dari Surabaya yang membawakan lagu Hidup Nan Semarak. Setelah itu Four Brothers menyanyikan lagu Chang Jiang Song.

Acara tidak selesai sampai di situ saja. Masih ada lagi Finalis Galaxy Superstar, Aliel Sanders yang menyanyikan lagu Lautan Awan. Kemudian tim Acapela, Color of Nature menampilkan lagu Semesta Keluarga Bahagia. Setelah itu, lagu lambaian padi dinyanyikan oleh Deasy Juwita.

Berikutnya, adalah penampilan Sdra. Saud (Juara 2 Symphony Kasih 2010) dengan judul lagu Samudra Luas. Tidak hanya itu, Saud juga berduet dengan Aliel dengan judul lagu Gunung Permai. Dan peserta terakhir adalah Willy Aviantara, Juara 1 Symphony Kasih 2010, tampil membawakan lagu Pujian Gunung.

Tibalah saat-saat yang mendebarkan bagi pengisi acara, yaitu pemilihan penyanyi favorit. Sambil menunggu hasil pemilihan, boyband tampil menggebrak panggung yang membawakan lagu Hidup Nan Semarak. Dan yang tak kalah serunya adalah kuis berhadiah. Pertanyaannya adalah apa 3 judul lagu terakhir yang telah dinyanyikan. Dan pemenangnya adalah Sdra. Ivan Chandra. Beliau berhasil mengingat 3 judul lagu dan menyanyikan beberapa baris lagu. Hadiah bagi pemenang adalah jam kebahagiaan. Selamat buat pemenang!

Dan inilah yang telah ditunggu-tunggu, yaitu pengumuman penyanyi favorit. Dan sebelum itu, seluruh pengisi acara diminta untuk naik ke panggung. Siapakah penyanyi favorit dalam Konser Symphony Kasih 2012? Inilah dia Sdra. Saud Purba! Penghargaan diberikan oleh Maha Pandita Hussar Djamin berupa piagam dan jam kebahagiaan.

Selamat atas suksesnya pelaksanaan konser Symphony Kasih 2012. Semoga melalui perayaan ini, dapat mengingatkan kita betapa besar kasih alam. Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita merawat dan melestarikan alam ini.

Media Partner: Maitreya Voice