happines is simple

Happiness Is Simple

Posted on January 22, 2016 · Posted in Bimbingan Kasih, Kasih Lestari

Ada tiga hal dalam hidup ini yang sangat bernilai dan berharga yaitu HIDUP, WAKTU, dan KEBAHAGIAAN.

Inilah Tiga Mustika yang seharusnya dimiliki oleh seorang manusia. Tanpa tiga hal ini maka kehadiran manusia di dunia ini menjadi sia-sia. Malah  bisa dikatakan hal yang mutlak sehingga manusia ada di dunia ini. Apapun aktivitas yang di lakukan baik itu bersosialisai, berbisnis, berkarya, dan lain-lain, semuanya tidak terlepas dari tiga hal tersebut. Jika seseorang bisa menghargai sebuah kehidupan, bisa merasakan dan memahami bagaimana bernilainya sebuah kehidupan, bisa memahami bagaimana kehidupan bisa ada, dari mana asalnya dan memahami kemukzijatannya, maka hatinya telah bisa bersatu dengan Alam Semesta, serta semakin bisa merasakan kebesaran Sang Pencipta Kehidupan.

Bisa memahami kebernilaian sebuah KEHIDUPAN otomatis akan semakin mengerti berharganya detik tiap detik WAKTU yang berjalan. Waktu teruntai dari setiap hembusan dan tarikan napas kita. Selama nafas kita masih ADA, kita masih punya waktu.

Satu-Satu setiap keluar dan masuknya udara lewat hidung kita itulah tanda sebuah kehidupan, tanda kita masih memiliki waktu. Dan itulah sebuah KEBAHAGIAAN. Kebahagiaan hadir ketika kita bisa mengisi setiap waktu yang kita miliki dengan sesuatu yang bermakna. Bisa berbagi kasih, berbagi kebahagiaan, berbagi kegembiraan, kesukacitaan, kedamaian kepada orang di sekeliling kita. Kepada orang yang di cintai, keluarga , teman-teman, tetangga, masyarakat sekitar kita. Itulah kebahagiaan.

Dengan demikian setiap jam adalah kebahagiaan. Kebahagiaan bersumber dari dalam hati, hati yang senantiasa selalu bersyukur, senantiasa tahu berpuas diri, hidup penuh kesederhanaan, hati yang selalu polos, apa adanya. Suasana hati yang tenang, tiada rasa bersalah. Dan ini akan termanifestasi melalui senyuman. Kasih adalah cerminan kebahagiaan seorang manusia. Itulah indahnya kodrati seorang manusia.

Kebahagiaan itu adalah sebuah pilihan hati, apakah kita mau atau tidak. Pada waktu kita memilih mau bahagia, saat itulah lautan bahagia ada didepan kita dan tinggal kita menikmatinya saja. Jadi sesungguhnya happiness is simple